Google
 

Tuesday, December 26, 2006

Pengantar

Bahasa Jepang...?
Kaya'nya asyik kali ya...
Bisa ngomongnya, wah...
Apalagi kalau bisa baca huruf kana dan kanji-nya...
Pasti seru banget.
Aku mau belajar nih, mau ikut?


Oh iya, buat kamu yang baru pertama kali mau belajar Nihongo, sebaiknya mengikuti pelajaran dari awal. Caranya, buka posting dari yang paling awal, ini bisa diketahui dari tanggal postingnya. Baru satu persatu ke posting berikutnya.
Aku membaginya dalam beberapa label, misalnya Tatabahasa, Kosa kata, Huruf Kana dan sebagainya. Bisa juga mengikutinya berdasarkan pengelompokan label.
Buat yang udah pernah belajar, aku tunggu input dan sarannya, juga koreksi bila ada kesalahan.
Mau kan berbagi ilmu?
Satu lagi, materi pelajaran di sini aku ambil dari buku Shin Nihon-go no Kiso dan Minna no Nihon-go, dengan berbagai perubahan dan kreasi. Jadi, cukup memenuhi standar lah ya.
Gambar ilustrasi aku ambil dari internet, mudaha-mudahan yang punya ikhlas mengijinkan untuk dipakai.
Yuk belajar Nihongo....

5 comments:

Anonymous said...

btw kasih postingan daftar2 bahasa gaul dlm bhs jpn dunk..~ bhs futsu tp yg gaul gt..~

VieSya said...

hi...
wah menarik...
akhirnya ketemu juga blog yang ngebahas belajar bahasa jepang
aku baru mau belajar neh
tiba-tiba di semester akhir ada bahasa jepang...
doain yah...
n aku mau minta izin buat copas materi yang mungkin aku butuhin...
makasih sebelumnya
salam

Seru-seruan said...

halo,,, wah, senang banget bisa baca blog kamu yang lengkap,, kayak buku saja hahaha
tapi, saya benar2 terbantu, , apalagi kamu blognya baik banget, terima kasih ya. . . .

Anonymous said...

makasih banget ya jadi nambah ilmu banyak..... jadi pengen ke jepang...

bazak said...

Minasan konbanwa..
Yuk kita blajar bersama... anggap aja kita .. seperti muridku guru ku juga..
Issyoni nihon go wo benkyoushimasyo..